TIPS SUKSES BUDIDAYA IKAN HIAS

Usaha budidaya ternak dan penjualan ikan hias di Indonesia sangatlah bagus karena ikan hias lokal di Indonesia sudah sejak lama diakui dunia internasional diantaranya seperti ikan Arwana atau Siluk,  Ikan Mas, Ikan Nila, Ikan cupang, dll. Kepopuleran ikan inilah  memberi nama baik Indonesia, sebagai pembibitan ikan hias terbesar di Asia Tenggara.

Pengusaha Ikan sukses menembus pasar lokal maupun Internasional, bahkan tidak sedikit para konsumen atau pelanggannya yang meminta agar dia memesan langsung ke Jepang demi memenuhi kualitas.

Tips Memulai Bisnis Ikan Hias
 
1. Hobi
Salah satu faktor bisnis anda akan lancar atau sukses adalah dengan hobi,  karena hobi adalah penyemangat seiring dengan pengalaman anda terkadang tidak memikirkan keuntungan, namun keuntungan tersebut yang menghampiri anda.

2. Modal Usaha
Mencari modal utama untuk membuka usaha sangatlah susah  karena modal yang anda keluarkan tidak sedikit dan kalau pun ada maka modal pribadi itu jauh lebih baik.

3. Lokasi atau Tempat
Carilah tempat yang setrategis dan dekat dengan keramaian serta dekat dengan jalan raya agar memudahkan lalulintas kendaraan bisa masuk ke tempat anda.

4. Mulai mencari bibit
Setelah semuanya lengkap, maka selanjutnya  mulai mencari bibit ikan hias, carilah bibit ikan-ikan hias yang populer di masyarakat sekitar. kemudian setelah berkembang barulah anda mencari jaringan yang lebih besar lagi.

5. Pemeliharaan
Selalu mengontrol asupan makanan ikan hias anda hingga cukup besar dan sesuaikan pangan ikan yang baru dibibit dengan ikan yang sudah besar.

6. Penjualan dan Promosi Pemasaran
Cari target penjualan anda yang mudah terlebih dahulu dalam bentuk Promosi. Promosi yang efekif adalah promosi tepat sasaran, oleh sebab itu anda juga harus memaksimalkan promosi terutama malalui online.



Generation Of Computer

↑ Grab this Headline Animator