Singapura Kedatangan Google Street
SINGAPURA - Kendati sempat mendapat penolakan di berbagai negara, Google Street akhirnya tetap memperluas jangkauannya hingga ke Asia Tenggara.
Singapura adalah negara pertama di Asia Tenggara yang kedatangan peta virtual yang berbasis fotografi tersebut. Google Street diharapkan bakal sukses di Negeri Singa Putih tersebut.

Seperti yang dilansir Strait News, nantinya setiap kamera akan dipasang di setiap sudut kota tersebut. Pengguna dapat memantau keadaan jalan dengan sudut pandang 360 derajat.

Belajar dari kasus sebelumnya, untuk menghindari kontroversi kehadiran aplikasi ini, Google akan membuat muka dan plat kendaraan nampak kabur. Sehingga mereka yang menginginkan privasi dapat terjamin. Sedangkan untuk meningkatkan pengguna, Google Street di Singapura akan hadir tidak hanya melalui PC saja, tapi juga di ponsel. Aplikasi ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Google Street sendiri diluncurkan pertama kali pada 2007, dan kini sudah menjangkau sekira 100 kota di seluruh dunia. Selain Singapura, negara Asia Pasifik lainnya yang kedatangan aplikasi ini adalah Jepang, Australia, dan New Zealand.

sumber:http://news.id.msn.com