Sony Upgrade Kemampuan 3D PS3

SAN FRANSISCO - Dalam presentasi terbarunya pada investor baru-baru ini, Sony menyatakan rencana mereka untuk menambah kapabilitas tiga dimensi (3D) di game PlayStation 3 (PS3) melalui update firmware.
"Semua unit PS3 akan di upgrade firmware sehingga memiliki kapsitas 3D yang memuaskan," kata juru bicara Sony, seperti dikutip dari Gizmodo, Minggu (22/11/2009).

Sony menyebutkan langkah ini bertujuan untuk memimpinh pasar game 3D dan ditujukan untuk menawarkan perangkat game 3D spesifik bagi para pengembang yang membuat game pada platform tersebut.
Game 3D pada PS3 nampaknya menjadi salah satu komponen dari strategi penetrasi pasar yang dilakukan oleh Sony. Mereka memanfaatkan teknologi 3D ini tak hanya pada game namun juga untuk produk televisi Blu-ray dan definisi tinggi serta proyektor. Bahkan rencananya, pada 2010 Sony akan menginstal 3.000 proyektor 3D untuk keperluan gedung bioskop.

Sony optimis, perangkat gamenya akan semakin menarik minat konsumen untuk membelinya. Mereka percaya, sentuhan 3D dan Motion Controller pada PS3 bisa meningkatkan keuntungan mereka lebih banyak hingga 2011.


sumber : http://news.id.msn.com