Kejaksaan Didemo Demi Teruskan Kasus Bibit-Chandra

Berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Antikorupsi (Gerak) di Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/11) siang, berunjuk rasa di kantor kejaksaan negeri setempat. Massa memprotes sikap Kejaksaan Agung yang bersikeras melanjutkan kasus dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Rianto dan Chandra M. Hamzah, ke pengadilan. 

Sejauh ini, Tim 8 sudah merekomendasikan agar penyidikan kasus tersebut dihentikan karena kurangnya alat bukti. Selain itu, Tim 8 juga menemukan adanya mata rantai yang terputus atau missing link dalam aliran dana dari Anggodo Widjojo, adik kandung buronan Anggoro Widjojo. Karena itu, pengunjuk rasa mencurigai ada agenda besar di balik sikap keras Kejagung, yaitu ingin menghapuskan lembaga KPK.

Dalam aksi ini pengunjuk rasa juga menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengundurkan diri karena dianggap tidak bisa membersihkan jajaran kepolisian dan kejaksaan dari praktek-praktek korupsi serta penyalahgunaan wewenang. Presiden juga dianggap tidak mampu menyelesaikan kasus Bank Century dan menyeret Anggodo ke pengadilan.

Ketidakmampuan tersebut, menurut pengunjuk rasa, disebabkan keterlibatan dua pejabat negara dalam kasus Bank Century, yaitu Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.(BOG/YUS)


sumber : http://berita.liputan6.com

No comments:

Post a Comment

Generation Of Computer

↑ Grab this Headline Animator