Kawasaki Ninja 150 : The Legend (Still) Continous

ninja style
Ini dia, motor sport 150 cc 2 tak yang masih eksis hingga kini. Isu pelarangan motor bermesin 2 tak sekitar 4 tahun lalu tidak mampu membendung antusiasme public terhadap Ninja 150. Bahkan, angka penjualan salah satu produk andalan PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ini terus melesat. Ini dikarenakan engineering KMI menciptakan agar motor ini tetap ramah lingkungan dan lulus standar emisi Euro 2.

Seperti yang diungkapkan Presiden Direktur KMI, Shigeyo Ikemoto. Ninja sengaja diciptakan untuk menjadi legenda di Indonesia. “Pada 1996, generasi pertama Ninja 150 lahir. Saat itu, motor ini mengusung nama besar Kawasaki dan Ninja. Kawasaki lekat sebagai produsen motor sport terbaik di dunia. Sedangkan, varian Ninja terkenal sebagai motor sport terbaik di Jepang, Amerika, dan Eropa.”
Ikemoto sendiri merupakan konseptor kelahiran Ninja 150.
logo-kawasakiImage merek terkenal dan varian legendaries di jalan raya serta mutu nomer satu itulah yang membuat Ninja 150 menjadi idaman motor sport di Indonesia. Bentuk bodi yang streamline yang bertumpu pada chassis yang kokoh yang mencitrakan motor balap sejati membuat siapa saja yang berjiwa muda berminat memilikinya.Terlebih lagi mesin 2 tak berkapasitas 150 cc memang dikenal bertenaga besar. Bagi 2 stroke mania, motor jenis ini tidak akan bisa tergantikan. Mulai dari tenaga, akselerasi, suara khas dari knalpot ,dan getaran yang turut menambah adrenalin.
“Bahkan dibandingkan dengan motor 4 langkah yang cc-nya di atas 200 cc, power Ninja 150 masih yang terbesar. Disamping itu, akselerasi dan top speed-nyapun membuat adrenalin naik. Karena spontan dan gak ada matinye..”tutur Freddyanto Basuki, Promotion Manager KMI.
rrSaat ini, Ninja 150 salah satu motor 2 tak yang masih diproduksi dan memenuhi standar emisi Euro 2 disamping Yamaha RX King. Hal ini dimungkinkan karena teknologi Super KIPS, HSAS, dan Two Stage Catalityc Converter (TSCC).Ninja 2 tak terdiri dari 2 varian yaitu R dan RR. Single R,panggilan akrab tipe R sendiri merupakan varian streetfighter yang memiliki dua varian. Yaitu M. Cirinya memakai velg jari-jari, rem depan cakram yang unik,rem belakang teromol,setang pipa,dan lampu bulat mempertegas kesan maskulin. Sedangkan Ninja L memiliki fitur sedikit di atas M.Velg palang tiga, rem belakang cakram,setang jepit, dan lampu yang futuristis. Sedangkan double R, merupakan varian tertinggi, memiliki power terbesar dibandingkan saudaranya. Berbeda dengan yang lain, varian ini memakai rangka pipa tubular dan full fairing. Fitur lainnya, setang jepit, velg racing+ cakram depan belakang, jok double seat,lengan ayun dilengkapi dengan stabilizer tak ubahnya motor balap sebenarnya.

Teknologi TSCC dua kali menyaring gas beracun. Sistem HSAS menyuntikan udara segar ke knalpot membantu penguraian gas beracun.
“Ninja memakai dua katalis.Teknologi terbaru itu memastikan kadar racun gas buangnya rendah. Sedang Super KIPS membuat seluruh tipe Ninja makin bertenaga dari rpm rendah hingga tinggi.”tutur Reiner M. Sitorus, Senior Manager Spare-Parts dan Service Department KMI.
Yamaha RX King sendiri juga memakai dua katalis.Hanya saja RX King orientasi penjualannya sebatas luar pulau Jawa hingga tahun 2009 sedangkan Ninja Series seluruh Indonesia. Termasuk Pulau Jawa tentunya.Tanpa batasan waktu, hingga tidak ada permintaan dari masyarakat.
Hal itulah yang mendongkrak penjualan Ninja 150. Malah pasca isu negative pelarangan 2 tak merebak,angka penjualan seluruh tipe Ninja 150 meningkat. Ini dibuktikan dengan penjualan yang membakukan angka 100.000 akhir tahun 2008.

“Sejak tahun 2006 sales-nya naik tajam. Mulai dari 7000-an unit, naik jadi 13.000-an unit, dan tahun ini sudah lebih dari 225.000 unit.”bangga Mitsuhiko Okada,Marketing Division KMI.
Semua disebabkan Ninja 150 mampu memenuhi keinginan dan kebutuhan penggemar motor sport sejati akan arti motor sport sesungguhnya.

“Desain Ninja memang motor sport sejati. Dengan suspensi monosok hidrolik membuatnya nyaman bermanuver. Ergonominyapun membuat penunggang Ninja 150 serasa di atas motor balap. Kamipun menambahkan sentuhan sporty di tampilan striping terbaru Ninja 150.” Tutup Ikemoto San.
Artikel terkait bisa disimak disini atau disini
silahkan saja diklik link di atas..sambut legenda baru 2 tak yang tampil sporty dan tetap ramah lingkungan !


sumber : http://prado2.com

No comments:

Post a Comment

Generation Of Computer

↑ Grab this Headline Animator