9 Desember, Time Warner Lepas AOL
SAN FRANSISCO - Portal berita American On Line (AOL) akhirnya diputuskan untuk dilepas oleh pemiliknya, Time Warner. Pelepasan ini akan dilakukan pada 9 Desember 2009. Pada tanggal tersebut, setiap pemegang saham Time Warner yang tercatat pada tanggal 27 November, akan menerima saham biasa AOL untuk setiap 11 saham Time Warner yang mereka miliki.

Regulator menyebutkan, Time Warner memiliki sekira 1,17 miliar lembar saham hingga 27 Oktober lalu. Ini artinya, sebanyak 106,1 juta lembar saham AOL akan dijual. Demikian dikutip melalui The Age, Selasa (17/11/2009). Time Warner membeli AOL pertama kali pada tahun 2001. Rumor pemisahan ini telah berlangsung sejak Mei lalu, ketika pihak Time Warner mengabarkan akan melepas saham AOL karena dianggap tidak menguntungkan dan tak mampu berintegrasi dengan perusahaan.

AOL hingga saat ini dianggap tidak bisa menghasilkan apa-apa, bahkan mereka masih kesulitan menjalankan bisnis online advertising. AOL, perusahaan yang berbasis di New York, sebagian besar beroperasi di Virginia Utara. AOL sendiri saat ini telah memiliki sekira 6.900 karyawan dan akan mengurangi sebagian besar karyawan mereka menyusul keputusan Time Warner ini.


sumber : http://news.id.msn.com