Putih dalam "Pilgrim" Dina Midiani
PUTIH adalah warna simpel. Tapi bagi Dina Midiani, putih disulap menjadi tampilan busana yang penuh warna dan rasa.
Mengusung tema "Pilgrim", Dina memeriahkan ajang bergengsi Jakarta Fashion Tendance (FT) 2010. Koleksinya kali ini dituangkan lewat busana longgar dan nyaman.

Bak seorang peziarah, Dina menyulap busana berbasis disulap menjadi lebih dinamis. Konsepnya sendiri gambaran seorang peziarah. "Seperti peziarah di dalam kehidupan," ungkap Dina Midiani.

Warna yang digunakan koleksi pengarah tren FT 2010 ini terbagi dalam tiga konsep, yaitu putih, natural/alam, dan multicolour di atas material katun, tenun, serta batik.
"Kehidupan kita pada awalnya digambarkan putih. Lalu ibarat hidup, kita bertemu dengan beragam unsur-unsur kehidupan; orang-orang, lingkungan, kejadian, dan masalah di mana kesemua itu memberikan berbagai warna baru," jelas Dina.

Rancangan dengan tema "Pilgrim" ini, banyak menampilkan busana berbentuk blus, hot pants, rok, blazer, long coat, cap, bolero, celana 7/8 dan dress. Perpaduan detail etnis pada bahan tenun, batik dan permainan tekstur, menguatkan nuansa urban pada koleksinya. "Ada efek penggabungan urban dan etnik dari blus saya. Terlihat urban, namun masih bergaya etnik," tutup wanita murah senyum tersebut.


sumber : http://news.id.msn.com