Buat Blog Anda Update ke Facebook Secara Otomatis


Hari ini saya membayangkan, mungkin enak kalau ada aplikasi facebook yang bisa menjadwal update status kita secara otomatis, hal ini akan membantu kita dalam mengupdate status pada hari-hari tertentu, misalkan hari ultah seseorang yang kita cintai, ucapan selamat natal, selamat idul fitri dll, sehingga kita tidak perlu memposting secara manual karena sudah terjadwal secara otomatis.  

Setelah cari kesana-kesini tidak ketemu juga, akhinya kepikiran memanfaatkan blogger untuk membuat layanan seperti ini, bagaimana caranya? sangat mudah, disini kita memanfaatkan fasilitas impor RSS blog ke facebook. Jadi setiap kita menuliskan sesuatu di blog, maka tulisan kita akan muncul sebagai status kita di facebok sebagai catatan. terus bagaiman kita membuat agar bisa terjadwal? mudah saja. kita dapat mengunakan fasilitas blogger itu sendiri, sebelumnya layanan ini dapat di akses pada URL draft.blogger.com namun sekarang sudah dapat kita gunakan di blogger standar. silahkan anda atur penerbitan postingan anda caranya klik opsi entri (dibawah kolom posting kemudian pada bagian kanan ada kolom tanggal dan jam entri. silahkan anda isi sesuai dengan keinginan anda.
Untuk mengimpor postingan blog kita ke facebook, berikut adalah panduannya.
  1. Buka account FB anda.
  2. Klik aplikasi trus pilih catatan
  3. Jika halaman catatan sudah terbuka, disebelah kanan ada gambar berikut,
    Silahkan klik Impor Blog.
    Jika sudah anda klik akan keluar form URL blog yang akan anda impor, silahkan anda isi dengan URL blog anda.
  4. Jangan lupa mencentang"Dengan memasukkan Alamat......" kemudian di akhiri dengan klik tombol mulai mengimpor
  5. Jika sudah sukses, silakan lakukan klik tombol konfirmasi yang akan muncul di sebelah kanan. proses impor blog anda ke FB sudah selesai.


sumber : http://www.tambur.co.tv

No comments:

Post a Comment

Generation Of Computer

↑ Grab this Headline Animator