Belanja Via Online Meningkat 7,6 Persen


LONDON - Potensi pasar untuk iklan di Internet masih terbuka cukup luas. Tren beriklan di internet terus meningkat sejak beberapa tahun terakhir. European Interactive Advertising Association (EIAA) memprediksi pada tahun 2010 belanja iklan online meningkat sekira 7,6 persen. Tren ini akan terus berkembang pesat pada tahun 2011 dan diperkirakan akan mencapai 15 persen. Data terbaru tersebut merupakan hasil analisa dari tahun ke tahun di Eropa, seperti dilansir Guardian, Senin (14/11/2009).

Selain itu, EIAA mengungkapkan iklan online akan terus menekan belanja iklan di televisi. Sejumlah perusahaan akan meningkatkan anggarannya di situs-situs seperti AOL, BBC, MTV, dan eBay.
Laporan yang diungkapkan EIAA itu menyebutkan bahwa 33 persen pengiklan mengungkapkan akan meningkatkan iklannya di iklan video online. Sedangkan 20 persen respondennya akan meningkatkan belanjanya via iklan mobile.

Diungkapkan IAEE, sepanjang 2009 iklan online di Eropa tak mengalami peningkatan yang berarti. Pendapatan iklan Google sendiri hanya tumbuh sekira 5 persen sepanjang tahun ini.


sumber : http://news.id.msn.com

No comments:

Post a Comment

Generation Of Computer

↑ Grab this Headline Animator