Peluncuran layananTV masa depan, IPTV


Layanan Internet Protocol TV atau IPTV akan diluncurkan secara resmi di Korea pada bulan Oktober.
Masalah regulasi siaran yang hingga kini menjadi halangan besar dalam peluncuran layanan itu telah dihapus pada tahun lalu setelah 3 tahun perdebatan, dan masa layanan siaran TV berdasarkan jaringan internet dengan real time akan dibuka pada bulan depan. IPTV disebut media ke-4, setelah siaran terestrial, televisi satelit dan televisi kabel. 


IPTV memungkinkan penonton melihat TV melalui jaringan internet broadband. Pada umumnya, sesuai jadwal acara, orang-orang harus menonton TV pada waktu tertentu menurut program siarannya. Misalnya, kita menonton berita utama pada pukul 9 dan drama mingguan pada pukul 10 tepat. Tetapi IPTV memungkinkan penonton melihat program siaran favorit pada saat yang mereka inginkan. 


Itulah ciri khas pertama dan terutama IPTV. Kedua, IPTV menyajikan banyak jumlah channel. Secara teori, pilihan channel IPTV tidak terbatas. Kita berharap melalui IPTV ratusan channel akan dapat terlayani.
Ciri khas ketiga adalah layanan komunikasi interaktif.
Secara tradisional TV diudarakan hanya satu arah, tetapi dengan IPTV, penonton bisa berpartisipasi dalam TV Show atau Home Shopping.


sumber : http://images.google.co.id

No comments:

Post a Comment

Generation Of Computer

↑ Grab this Headline Animator