Lindungi Windows Baru Anda


Anda baru saja menginstal windows dan langsung berselancar di internet. Tiba-tiba baru 1 menit kemudian PC anda sudah terkena virus. Agar tidak terulang lagi, ikuti lima langkah pengaman yang perlu anda lakukan setelah instalasi.
 
  1. Meng-update Windows Patch. Bug memungkinkan hacker mengakses PC anda. Karena itu update-lah sistem anda secara teratur. Patch untuk itu tersedia di http://windowsupdate.microsoft.com 
  2. Menginstal Anti Virus. Software anti virus tidak hanya menyingkirkan virus, tetapi juga melindungi PC dari ancaman serangan scrip di website. Di sarankan untuk menggunakan program antivirus komersil seperti Norton Antivirus atau McAfee
  3. Mengaktifkan Firewall..Agar hacker dan penyerang tidak sampai ke PC anda dibutuhkan sebuah firewall. Dengan firewall anda dapat memblokir beberapa port yang kerap di serang hacker.
  4. Menghapus user account yang tidak terpakai. Pada windows XP Professional terdapat beberapa user account yang dapat diakses melalui Trojan dan dimanfaatkan untuk melakukan penyerangan. Untuk menyingkirkannya pilih Start > Setting > Control Panel > Administrative Tools > Computer Management pada “Local User and Groups” klik ganda pada “Users” di sisi kanan. Hapuslah account-account lama yang tidak anda gunakan.
  5. Memblokir Remote Access. Untuk mencegah PC anda diambil alih oleh hacker, nonaktifkan Remote Access. Klik kanan pada “My Computer” dalam menu Start dan pilih “Properties”. Di bawah tab “Remote” singkirkan tanda di depan semua option yang ada untuk menonaktifkannya.

No comments:

Post a Comment

Generation Of Computer

↑ Grab this Headline Animator